Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

RSS


Ponsel pintar atau smartphone merupakan perangkat yang mempunyai fitur yang komplit dan serba canggih. Salah satu fitur canggih yang dimilikinya adalah bisa melacak keberadaan smartphone ketika hilang atau dicuri. Hebatnya lagi, Anda dapat menggunakan fitur ini tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga sehingga memori ponsel tidak akan banyak terpakai alias tidak akan membebani gadget kesayangan Anda. Maraknya pencurian Hp membuat masyarakat resah akan kehilangan ponsel pribadinya. Namun kini telah banyak cara mengatasi hilangya & dicurinya Ponsel anda dengan aplikasi, terutama Hp berbasis Android. Berikut Tipsnya :

1. Android Device Manager

Cara Menggunakan ADM sangatlah mudah dan simpel yaitu

  1. Masuk ke situs https://www.google.com/android/devicemanager
  2. Masukkan USER dan PASSWORD Gmail Anda dengan benar (harus sama dengan Gmail yang dipakai untuk ponsel yang hilang)
  3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut ini. Klik ‘Accept’ atau ‘Terima’
Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Dicuri Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga 1
Jika langkah-langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, maka lokasi hp Anda yang hilang atau dicuri akan muncul, seperti tampilan gambar di bawah ini.
Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Dicuri Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga 2
Tidak hanya itu saja, setelah lokasi smartphone yang hilang ditemukan, Anda dapat menggunakan tiga fungsi canggih dari aplikasi ini, yaitu :
  1. Fungsi DERINGKAN
Dengan fungsi ini, Anda dapat menderingkan hp yang hilang tersebut selama beberapa menit. Jika hp dalam keadaan ‘silent mode’, maka akan tetap berdering bahkan dengan volume yang paling keras.
  1. Fungsi LOCK
Jika Anda meng-klik fungsi ‘KLIK’, maka hp yang hilang akan otomatis terkunci secara permanen dan tidak ada yang bisa membuka kecuali pemiliknya sendiri.
 
     3. Fungsi HAPUS
Fungsi yang ketiga adalah ‘HAPUS’, dengan menekan tombol ini, maka segala macam file yang berada di dalam ponsel seperti foto, gambar, video, dokumen, dan file berhag alainnya akan terhappus. Tidak hanya yang ada di dalam memori internal, file yang disimpan di memori eksternal juga akan terhapus semuanya.

2. Prey Anti Theft

Cara kerja aplikasi ini mirip dengan ADM ,namun keunggulan APlikasi Prey ini dapat digunakan pada Laptop atau Pc, berikut caranya :
1. download softwarenya http://downloads.ziddu.com/download/19621326/prey-0.5.3-win.exe.html
2. extract file Rar-nya.


3. Install seperti biasanya dan akan muncul 3 fitur konfigurasi seperti gbr di atas. Pilih menu yang paling atas (setup reporting method), lalu klik next
4. Selanjutnya pilih prey+control panel (recommended), klik next lagi


5. Lalu create new user. Next


6. Setelah itu isi format registrasinya, setelah diisi lengkap klik create (tunggu prosesnya sampai ada pemberitahuan "create sucsessfull"

src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2l6VqZ9PACmaoiO0vc9E12Rsstn2jt1gsTyWBqfQoF9BuR_Ylu52GmywXEaUsO79hFvQs-nOXj6MztA1HTaYuAU06VX4MZjJS_3Ey8M_4pvTPRs3_IAAVMxb6OZNzdPlUO8_rtq-70lmq/s320/PET3.jpg" border="0" height="255" width="320">
7. Setelah registrasi berhasil ,silahkan cek email sahabat untuk memverifikasi akunnya. lalu kunjungi situsnya dengan cara mengklik link yang tertera disitu seperti pada gbr di bawah .


8. Disini sobat akan melihat nformasi tentang komputer sobat yang sudah didaftarkan tadi. Disana juga terdapat menu bar (devce, setting, account, trobleshooting). Untuk pilihan setting yang fungsinya nanti untuk mengconfigurasi/mensetting komputer kita yang bisa diakses dari komputer atau hp. Misalnya komputer kita dicuri, kita tinggal login saja ke alamat http://panel.preyproject.com. Kemudian disini kita bisa mengontrol komputer kita dengan fasilitas atau settingan yang telah disediakan di situs ini. Untuk penggunaan di HP klik saja add new device.

 3. Melacak HP dengan No IMEI

 Cara ini merupakan cara terakhir jika memang Hp anda tidak bisa ditemukan dengan 2 cara diatas yaitu dengan menggunakan No IMEI, ada baiknya anda mencatat No IMEI pada Ponsel anda sebelum Hp anda hilang.

Untuk mengetahui nomor ini, pencet di Hp Anda tekan :
* # 0 6 #
Lalu tekan : tanda panah (arrow) atau OK..!!
Selanjutnya : Pada layar akan tampil 15 digit kode.

Catat nomor ini dan simpan di tempat yang
Jangan simpan di dompet, lebih baik ditinggalkan di rumah atau kantor, yang kira2 menurut Anda aman.

Apabila Hp anda dicuri, hubungi operator kartu SIM Anda dan beritahukan kode ini,  maka mereka akan dapat melakukan blocking pada Hp tsb,

 sehingga Hp tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di block adalah Hp nya dan bukan nomor panggilan Hp.

Kemungkinan besar memang Hp anda tidak akan kembali lagi….

Namun paling tidak orang jahat juga sama sekali tidak bisa menggunakannya ( biar nggak keenakan)
Sehingga kalau semua (atau sebagian besar) HP~HP yang dicuri tidak bisa berfungsi, maka dipasaran Hp tsb tidak bisa di jual, dan diharapkan trend pencurian Hp sudah nggak jaman lagi.


Dengan segala cara yang telah saya berikan diharapkan para pembaca bisa lebih waspada dalam menjaga Ponsel & Hp anda agar tidak berpindah tangan kepada orang lain pepatah mengatakan Mencegah lebih baik dari pada mengobati, ada baiknya anda mempersiapkan aplikasi keamanan Hp anda sebelum hilang. yang terpenting anda harus selalu WASPADALAH DIMANA SAJA KAPAN SAJA !!!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar